Here we will share experiences and knowledge about everything

Abdul Rahman Wahid (Gus Dur) Wafat

Salah seorang mantan presiden RI dan juga merupakan salah seorang tokoh nasional yang sangat berpengaruh dan disegani akhirnya kembali kesisiNYA, setelah selama dua hari tidak makan dikarenakan kondisi fisiknya yang kian memburuk, akhirnya Abdul Rahman Wahid atau yang dikenal dengan panggilan Gus Dur, Akhirnya pada pukul 18:45 di RSCM berpulang kahadapanNYa.

Sebelum Gus Dur meninggal dunia, presiden SBY juga sempat berkunjung ke RSCM, Mantan presiden RI yang mulai nampak terlihat menurun kesehatannya disaat dia berjiarah kemakam kakek dan ayahnya. Ketika itu gula darah Gus Dur diketahui merosot drastis. Namun ia menolak dirawat di rumah sakit di Jawa Timur. Sabtu 26 Desember 2009 pagi, ia diterbangkan ke Jakarta. Gus Dur langsung dibawa ke RSCM dan langsung menjalani cuci darah rutin.

Wafatnya mantan Presiden Republik Indonesia Abdurrahman Wahid atau Gus Dur akibat komplikasi diabetes, ginjal, stroke, dan jantung. Sebelumnya, kesehatan Gus Dur sempat membaik. kondisi kesehatan Gus Dur mendadak kian buruk akibat komplikasi diabetes, ginjal, stroke, dan jantung,

Presiden SBY kembali menjenguk sekitar pukul 23:00 WIB didampingi Ibu Ani Yudhoyono, tak lama setelah Presiden SBY pulang, datang mantan presiden Megawati Sukarno Putri didampingi suaminya Taufieq Kiemas, serta Prabowo Subianto

Rencananya jenzah Gus Dur akan Gus Dur Dimakamkan di Jombang dan Presiden SBY berncana akan menjadi inspektur upacara pemakaman KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Jombang, Jawa Timur, Kamis besok (31/12/2009).

Amanat terakhir gus dur adalah ingin kembalinya atau konsiliasi PKB bersatu kembali

Kami Mengucapkan "SELAMAT JALAN BAPAK DEMOKRASI KITA"

Sumber : (berbagai sumber/sy/www.liputan6.com)

0 Comment for "Abdul Rahman Wahid (Gus Dur) Wafat"

free counters
Checkpagerank.net
Indonesian Blogger
Cara Membuat Blog
View My Stats
Back To Top